Kartu Prakerja apakah masih dibuka? Ini Penjelasannya ! - Yuheto

Kartu Prakerja apakah masih dibuka? Ini Penjelasannya !

 Menurut infomasi berita terkini yang sering di cari masyarakat, masih banyak yang mencari info tentang kebijakan pemerintah di sektor ekonomi, saat ini pemerintah masih atau sedang berusaha memulihakn ekonomi nasional dalam program PEN ( Pemulihan Ekonomi Nasional ). 

Kartu Prakerja apakah masih dibuka? Ini Penjelasannya !



Jadi apa itu PEN? 

PEN itu sendiri adalah upaya pemerintah dalam mengambil kebijakan untuk memulihkan perekonomian nasional yang terkena pandemi COVID-19 adapun berikut kebijakan PEN :

Bantuan Sosial

Pemerintah memastikan masyarakat menerima bantuan sosial dalam bentuk non tunak dan tunai untuk masyarakan yang berdampak COVID - 19, seperti bantuan langsung tunai, bantuan sembako dan Kartu Prakerja.

Subsidi Gaji

Memberikan subsidi gaji kepada karyawan yang terkena dari covid-19 dengan syarat perusahaan tidak melakukan PHK kepada karyawannya.

Insentif Investasi

Memberikan Insentif kepada investor untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

dan masih banyak lagi kebijakan pemerintah yang sangat aktif hingga saat ini, semoga negara yang kita cintai ini akan segera pulih ekonominya dan kita juga mendapatkan kecukupan dalam segi pokok dan lainnya. Harap dicatat kebijakan ini dapat berubah seiring dengan perkembangan situasi dan peningkatan atau penurunan ekonomi.

Dalam kebijakan PEN tersebut disebutkan adanya bantuan pemerintah dari segi bantuan sosial yaitu Kartu Prakerja, setiap orang banyak yang bertanya apakah kartu prakerja masih bisa di daftarkan secara online atau tidak? jawabannya bisa.

Jadi, kartu prakerja ini masih dalam program bantuan dari pemerintah dalam memberikan pelatihan dan bantuan biaya untuk masyarakat yang ingin meningkatkan keterampilan dan kompetensi kerja. Program ini tentunya bertujuan untuk mengurangi pengangguran yang terus meningkat sejak terjadinya COVID-19. Berikut adalah informasi terbaru mengenai kartu prakerja :

Pendaftaran Kartu Prakerja

Masih sama dengan yang lalu, pendaftaran kartu prakerja masih dengan situs https://www.prakerja.go.id dan tentunya program ini memiliki kuota yang sangat terbatas, biasanya pendaftarannya terbuka dalam jangkat waktu tertentu.

Program Pelatihan

Setelah mendaftar, masyarakat yang mengikuti ini akan diberikan akses ke program pelatihan online yang sudah bekerjasama dengan pemerintah.

Bantuan Biaya

Selain biaya, masyarakan akan diberi bantuan biaya sebersar Rp. 3.55 juta untuk kebutuhan sehari - hari.

Pembaruan Program 

Pastinya pemerintah akan terus melakukan pembaruan program terkait kartu prakerja ini sehingga seluruh masyarakat yang membutuhkan akan mendapatkannya.

Semoga kita diberikan kecukupan dan semoga pemerintah dapat sukses dalam semua programnya.

Belum ada Komentar untuk "Kartu Prakerja apakah masih dibuka? Ini Penjelasannya !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel